SISWA SMP NEGERI 243 KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI

Kepala Sekolah SMP Negeri 243 Jakarta, Bapak Rizal Rusdi, S. Pd., menerima piala dari salah satu perwakilan dari tim ekskul Futsal yang berhasil meraih peringkat 1 pada Kejuaraan Futsal di SMPN 255 Jakarta (c)


     Kabar menggembirakan datang dari beberapa siswa dan siswi SMP Negeri 243 Jakarta, setelah berhasil memenangkan beberapa perlombaan pada akhir pekan kemarin. Mulai dari kejuaraan tingkat kecamatan, bahkan tingkat nasional. Hal ini diumumkan setelah pelaksanaan upacara Bendera hari Senin (16/9). Hal ini menjadi bukti akan keberhasilan program ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Prestasi yang diraih oleh siswa SMP Negeri 243 Jakarta ini juga hasil dari latihan dan kegigihan mereka dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan.



Bapak Rizal Rusdi didampingi Waka Bidang Kurikulum, Bapak Mardjoko, dan Waka Bidang Kesiswaan Bapak B. Suhanta bersama Surya Aditya dan Muhammad Diaz Abdillah (c)

     Sementara itu, untuk prestasi tingkat nasional diraih oleh dua orang siswa SMP Negeri 243 Jakarta pada kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2019. Surya Aditya dan Muhammad Diaz Abdillah meraih peringkat 2 Cadet Putra yang dilaksanakan di GOR POPKI Cibubur - Jakarta Timur, pada tanggal 13-15 September 2019. Kedua siswa ini merupakan 2 dari 4 siswa yang berhak masuk ke sekolah SMP Negeri 243 Jakarta melalui jalur prestasi. Mereka berlatih Taekwondo dibawah asuhan Anthony Club. 

Bapak Rizal Rusdi bersama tim Pramuka SMP Negeri 243 Jakarta

     Dari cabang Pramuka, perwakilan SMP Negeri 243 Jakarta berhasil membawa pulang empat piala pada kejuaraan yang dilaksanakan oleh SMPN 115 Jakarta, yang bertajuk SMABEL SCOUT COMPETITION 2 pada tanggal 14 September 2019. Penghargaan yang diraih oleh tim pramuka SMPN 243 Jakarta meliputi: Terbaik Melukis Putri, Juara 2 Gugus Depan, Harapan 1 Gugus Depan, dan Harapan 3 Gugus Depan.

Bapak Rizal Rusdi didampingi Bapak Mardjoko dan Bapak B. Suhanta bersama tim Futsal SMP Negeri 243 Jakarta

     Pada cabang Futsal, tim futsal SMP Negeri 243 Jakarta juga berhasil membawa empat penghargaan dari beberapa kejuaraan yang diikuti. Tim Futsal SMP Negeri 243 Jakarta berhasil meraih peringkat pertama pada kejuaraan futsal yang dilaksanakan di SMAN 44 Jakarta dan SMPN 255 Jakarta. Lalu peringkat 3 pada Kejuaraan SF Barret Futsal Competition 2019 kategori U-15. Serta penghargaan Pemain Terbaik yang diraih oleh M. Bilal. Semoga kedepan semakin banyak lagi siswa dan siswi SMP Negeri 243 Jakarta yang berprestasi, kelak mengharumkan nama bangsa dan negara. 


Comments

Popular posts from this blog

INFORMASI PPDB DAN ZONASI SMP NEGERI 243 JAKARTA